0822 6159 5979

untuk hidup lebih optimal

                                                                          Tim Inti

Saphira Hertha, Direktur


Music Therapy Centre Indonesia (MTCI) dipimpin oleh Saphira Hertha, yang memiliki latar belakang akademis dan praktis lebih dari cukup untuk mendukung pelayanannya terhadap masyarakat yang butuh terapi untuk mencapai kebutuhan dan tujuan-tujuan khusus mereka.


Saphira lulus dari peminatan Music Therapy, Conservatory of Music, Universitas Pelita Harapan, tahun 2012, dengan prestasi memuaskan. Selain prestasi akademis ini, Saphira juga memiliki pengalaman praktik yang luas mulai dari Sekolah Umum, Sekolah Luar Biasa, Rumah Sakit, dan Panti Werdha. Beberapa yang tercatat adalah Rumah Sakit Kanker Dharmais, Sekolah Dian Harapan, SLB C Kyriakon, dan lain sebagainya. Tahun 2018, ia mewakili Indonesia untuk hadir dan mempresentasikan terapi musik di Indonesia pada 2nd World Music Therapy Summit Association Presidential Reports, Seoul, South Korea.


Berbagai pengalaman dalam negeri ini kemudian dilengkapi dengan pengalaman praktik manca negara yaitu di Anne Musikschule and Performing Arts Centre, CADS Centre, and Rotary Club Malaysia. Mengenai berbagai pengalamannya ini, Saphira berujar, "Saya belajar dari semua senior saya bahwa hidup adalah karya besar Tuhan. Hidup tiap orang, apapun keadaannya, tidak boleh disia-siakan. Kami di MTCI akan berjuang keras untuk hal itu, sambil terus memohon agar Tuhan selaku sang pencipta, memberi pertumbuhan positif kepada setiap orang yang terlibat dalam sesi terapi."


Selain sebagai Direktur MTCI, Saphira juga menjabat sebagai Presiden Ikatan Terapi Musik Indonesia.


Amelia Delfina Kho, M.A. in Music Therapy, Supervisor


Amelia, ibu dengan dua kanak-kanak yang aktif. Berbekal pengetahuan dan pengalaman pendidikan terapi musik dari Fachhochschule Heidelberg, St. Josepshaus Herten dan Bezirkakrankenhaus Kempten di Jerman, beliau pernah turut ambil bagian dalam berbagi ilmu terapi musik di Universitas Pelita Harapan serta berbagai kesempatan seminar dan lokakarya di tanah air. Beliau juga pernah aktif memberikan penanganan terapi musik terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di Kyriakon Special School and Therapy Centre, Klinik Redtop dan ibu hamil di RSAB Harapan Kita, Jakarta. Saat ini beliau menjabat sebagai Dewan Kehormatan Ikatan Terapi Musik Indonesia dan supervisor Music Therapy Centre Indonesia.

Tan Suhirman, Terapis

Gillie Chandra Chang, S.Sn. Terapis, Certified Music for Therapy Officer


                                                   Tim Interprofesional

Yohana Theresia, M. Psi., Psikolog. 

Psikolog Anak dan Remaja

Jeffri, S.Kom., M.A (cand.)

Konselor

                                                                         Liputan